Januari 14, 2019

Eratkan Persaudaraan antar Kader, PD IPM Banjarnegara adakan Kegiatan SAMBUNG SEDULUR





            Banjarnegara- Ahad (13/01/2019), Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Banjarnegara mengadakan kegiatan bernama Sambung Sedulur. Sambung Sedulur ini diadakan di Surya Yudha Sport Center, Rejasa, Banjarnegara. Kegiatan ini terdiri dari Turnament Futsal, lomba suporter terheboh dan Pameran Kewirausahaan diikuti oleh pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) se-Banjarnegara dan Pimpinan Ranting (PR) SMK/MA/SMA IPM se-Banjarnegara dan juga mengundang ASBO PW IPM jateng dan Alumni IPM Banjarnegara. Dengan Tema” Menguatkan Ghiroh Persaudaraan dengan Pondasi Pelajar Muhammadiyah Banjarnegara Berkemajuan” Kegiatan tersebut tentu bertujuan untuk mengeratkan persaudaraan kader IPM se-Banjarnegara.
            Kegiatan ini juga sangat mendapatkan apresiasi dari bidang ASBO PW IPM Jateng sendiri “sangat bangga karena ditengah-tengah arus globalisasi, dimana anak muda sekarang lebih suka dengang kesenangan, tetapi IPM Bnajarnegara mempunyai cara berbeda untuk bersenang-senang yaitu dengan mengundang Cabang dan Ranting mengikuti acara Sambung Sedulur ini. Dan untuk acara-acara seperti futsal dan kewirausahaan membuktikan bahwa didalamnya ada kreatifitas yaitu mengkorelasikan dakwah komunitas dan menggali potensi diri. Dan itu semua merupakan sebuah kreatifitas yang perlu diapresiasi dan ditingkatkan lagi” Kabid ASBO PW IPM Jateng (Dea Aldy)
            Kegiatan Sambung Sedulur ini diawali dengan Pembukaan yang dilaksanakan langsung di Lapangan Futsal Surya Yudha Sport Center Banjarnegara dan diikuti peserta seleruh peserta futsal, suporter, PD IPM, serta Peserta Pameran KWU dan dibuka secara resmi oleh Ketua Bidang ASBO PW IPM Jateng ( Dea ) dengan mendangkan bola sebagai tanda acara dibukanya acara Turnament Futsal dan mendapat tepuk tangan meriah dari seluruh peserta Sambung Sedulur.
            Setelah pembukaan selesai para peserta futsal keluar lapangan untuk mempersiapakn diri dan para ipmawati menjaga stand pameran kawirausahannya. Turnamen futsal ini terdiri dari 12 team peserta yang merupakan 9 dari Cabang, 3 dari Ranting, dan  1 dari Asrama Pelajar Muhammadyah (APELMU). Selain itu turnamen futsal ini juga diramaikan oleh PD IPM dan team gabungan alumni dengan ASBO PW IPM Jateng..
            Team yang pertama bermain adalah dari dari Ranting SMK Muahmmadiyah Banjarnegara dan SMA Muhammadiyah 1 Banjarnegara dan di komentatori langsung oleh anggota Bidang ASBO PW IPM Jateng (Ipmawan Agam Setyo Bakti). Saat pertandingan berlangsung para suporter pun berlomba-lomba berteriak untuk menyemengati team mereka.

            Dan untuk Pameran Kewirausahannya sendiri kami dari PD IPM Banjarnegara menyediakan stand untuk Cabang yang berminat. Dan diacara Sambung Sedulur kali ini terdapat lima stand yang merupakan 4   empat stand Cabang dan satu stand dari PD IPM Banjarnegara. Pameran Kewirausahaan kali ini semuanya membuka stand makanan dan minuman, mulai dari ceriping, manisan salak, es kuwut dan masih banyak lagi.
Disiang bolong untuk mengibur peserta ada pertandingan persahabatan antara team alumni melawan  PD IPM Banjarnegara. Team alumni sendiri terdiri dari alumni PD IPM Banbjarnegara (Hendra, Fitran Zain, Arif) dengan ASBO IPM Jateng (Agam, Dea, Budi). Dan pertandingan sengit itu pun dimenangkan oleh PD IPM Banjarnegara. Setelah selesai peretandingan kita foto bersama baru turnament futsal dilanjutkan kembali.
Babak final turnament futsal ini dilaksanankan Ba’da Sholat Ashar dengan mempertemukan team futsal dari PC IPM Pandan Aruum dan PC IPM Sigaluh dengan skor 6:3 untuk PC IPM Sigaluh.
Kegiatan Sambung sedulur inipun diakhiri dengan penyerahan hadiah berupa piala dan uang binaan yang dilakukan oleh alumni kepada juara satu dan dua pemenang turnamen futsal dan Soporter terheboh. Untuk Soporter terheboh sendiri  diberikan kepada suporter dari SMA Muhammadiyah 1 Banjarnegara.

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com