Maret 03, 2015

IPM DEKLARASIKAN 'PELAJAR LAWAN NARKOBA'





 IPM Deklarasikan 'Pelajar Lawan Narkoba'
Selasa, 03 Maret 2015 , 04:28:00 WIB

Laporan: Zulhidayat Siregar



Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) sangat prihatin dengan peredaran narkoba di Indonesia. Apalagi Indonesia sudah berstatus darurat narkoba seperti disampaikan Presiden Joko Widodo belum lama ini.

Hasil penelitian Badan Narkotika Nasional (BNN) tahun 2011 menyebutkan penyalahgunaan narkoba di Indonesia mencapai angka 3,8 juta orang, 22 persen penggunanya adalah pelajar dan mahasiswa.

Ini harus menjadi perhatian serius tidak hanya buat pemerintah dan aparat penegak hukum, tetapi buat seluruh lapisan masyarakat terutama IPM yang memiliki basis massa pelajar di seluruh Indonesia,” ujar Ketua Advokasi PP IPM, Khairul Sakti Lubis.

Karena itu kemarin (Senin, 2/3), IPM mendeklarasikan gerakan Pelajar Lawan Narkoba di Kota Surakarta kemarin (Senin, 2/3) dengan dihadiri Pimpinan Wilayah IPM se-Indonesia.

Gerakan Pelajar Lawan Narkoba ini menjadi fokus utama gerakan IPM selama satu periode ke depan. Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah akan mendorong Pimpinan Wilayah di seluruh Indonesia secara massif melakukan gerakan perlawanan terhadap narkoba,” timpal Ketua Umum PP IPM, M. Khoirul Huda.

Agenda aksi yang akan dilakukan IPM dalam bentuk kampanye, seminar, diskusi, ToT, media sosial dan poster. [zul]



0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com