Februari 24, 2013

Up Grading PR IPM MTs Muhammadiyah Karangkobar

Assalamualaikum, selamat petang kawan2 IPM.. Alhamdulillah, hari ini telah diselesaikan acara Up Grading PR IPM MTs Muhammadiyah Karangkobar. MTs yang berada di area pegunungan dengan cuaca lumayan dingin, ditengah-tengah musim angin yang bertiup begitu kencang. Namun disitulah nikmatnya sebuah perjuangan. Langkah kami tak surut hingga semua tantangan itu bisa disulap menjadi sebuah kenikmatan, nikmat bersua dengan adik-adik Pimpinan Ranting yang imut-imut, lucu, dan begitu bersemangat. Membuat hilang penat dan perasaan dingin yang dirasakan.



Sabtu sore acara dimulai dengan sedikit orientasi, dilanjutkan dengan materi - materi up grading dari ba'da Ashar sampai dengan Ahad. Antusiasme teman-teman ranting sudah mulai dirasakan semenjak materi yang pertama. Bayangan kami seperti yang sudah-sudah jika mengisi materi untuk anak setingkat SMP itu agak menjenuhkan dengan polah mereka yang malu-malu, namun anggapan itu terbantahkan melihat keaktifan anak-anak kota dingin, Karangkobar.



Menginjak materi terakhir malam itu, kami kira semangat mereka pun akan pudar. Namun, keceriaan mereka masih terpancar sampai dengan selesai kegiatan malam itu sekitar pukul 11 malam. 

Ada beberapa materi yang disampaikan dan dilatihkan kepada Pimpinan Ranting, antara lain, keislaman, keorganisasian, ke-IPM-an, kepemimpinan, manajemen konflik, latihan upacara, dan juga out bond. Diharapkan melalui acara ini Pimpinan Ranting dapat mengelola kegiatan Ranting dengan mandiri dengan mandiri, lebih cakap dan terampil dalam mengelola Ranting.

Sebagai acara penutup, dilaksanakan out bond kepemimpinan, yang diikuti dengan sangat ceria oleh seluruh peserta maupun instruktur. Walaupun sedikit istirahat malam tadi, dan juga telah dijejali materi-materi yang begitu padat, namun kegiatan out bond ini meleburkan semua kelelahan itu.











Semoga kegiatan ini menjadi tonggak awal kebangkitan ranting, wabil khusus untuk PR IPM MTs Muhammadiyah Karangkobar, dan dapat segera ditiru oleh semua Pimpinan Ranting se Daerah Banjarnegara. JAYALAH IPM KITA...!!! MAJULAH IPM KITA...!!!

IPM...!!! JAYA...!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com