Maret 19, 2009

Saatnya IPM membuat buku

Yogyakarta – Selasa (17/ 03) Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) bersilaturahmi kepada Lembaga Pustaka dan Informasi (LPI) Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Pertemuan ini bertujuan untuk mensosialisasikan program PP IPM kepada stake holder lainnya.



”Saat ini IPM sudah hampir berumur setengah abad dan alhamdulillah sudah ada orang yang akan meneliti IPM sejak pendirian, perkembangan dan dinamika di IPM. PP IPM mengharapkan kerjasama dari LPI PP Muhammadiyah untuk bisa membantu penyusunan sejarah ini dalam hal menerbitkan buku yang akan menjadi referensi seluruh kader dan simpatisan IPM diseluruh Indonesia”, kata Putra Batubara, Ketua PP IPM, saat bersilaturahmi dengan LPI PP Muhammadiyah di Gedung Muhammadiyah, jalan KH. Ahmad Dahlan 103 Yogyakarta. Saat bersilatuhmi hadir juga dari PP IPM Andy R Wijaya, Fani W Dirgantara, Andik Setiawan dan Fuad.

Sementara itu pak Budi Setiawan, Ketua LPI PP Muhammadiyah menanggapi pernyataan PP IPM secara positif, ”LPI PP Muhammadiyah akan membantu dan memang LPI juga sudah lama mengatakan kepada organisasi otonom Muhammadiyah lainnya bahwa penting untuk menulis sejarah organisasinya masing-masing sebagai tolak ukur keberhasilan dan dinamika yang terjadi selama organisasi tersebut berdiri”. Pak Budi menginformasikan juga bahwa LPI PP Muhammadiyah saat ini sedang menyusun buku sejarah beberapa tokoh Muhammadiyah.

Selajutnya Fani, Sekretaris bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan PP IPM, menyampaikan tentang progress report kerjasama LPI PP Muhammadiyah dan PP IPM dalam komunitas broadcasting Radio Radja 107.9 FM. ”Alhamdulillah, komunitas ini sudah berjalan dan Andik Setiawan sebagai koordinatornya. Komunitas ini terdiri dari siswa Sekolah Muhammadiyah sekitar lokasi Radio Radja FM yang berjumlah 15 orang.” Fani menambahkan bahwa program unggulan Radja FM adalah dialog pelajar, dialog pendidikan dan bedah buku bersama cak David yang dilaksanakan seminggu sekali. Diakhir pertemuan LPI memberikan saran untuk membukukan produk-produk buku IPM yang lama dan batru dengan program e-book, selain murah dan berkapasitas besar, e-book juga mudah dan cepat diakses oleh kader IPM melalui website IPM.(arp)
sumber www.ipm.or.id

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com