Desember 22, 2013

TEMU GENERASI MUDA LINTAS AGAMA KAB. BANJARNEGARA


Banjarngegara- Bertepatan pada hari Senin tanggal 23 Desember 2013 bertempat di Pendopo Kabupaten Banjarnegara terlaksana acara yang di selenggarakan oleh Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Banjarnegara. Acara yang berjudul Temu Generasi  Muda Lintas Agama ini mengambil tema "Bersatu dalam Keragaman Membangun Banjarnegara yang Berperadaban". Acara ini berlangsung dengan tertib dengan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Banjarnegara Bapak H. Hadi Supeno, M.Si.
Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari OSIS seluruh SMA/SMK dan MA Se-Kabupaten Banjarnegara, Ormas dan Organisasi Kepemudaan daerah Banjarnegara, Kepala Sekolah dari Masing – Masing SMA/SMK dan MA Se - Kabupaten Banjarnegara. Dan unsur unsur Pemuda Lintas Agama.
Pada sesi materi. Diundang tiga pemateri dari masing – masing unsur yaitu dari pemerintahan yang diwakili oleh Staff Ahli dari Wakil Bupati yaitu bapak Imam, dilanjutkan Kementrian Agama Kabupaten Banjarnegara  yang diwakili oleh bapak farhan. Terakhir  diwakili oleh FKUB Kabupaten Banjarnegara yang diwakili oleh Bapak Fauzi.
Pemateri pertama menyampaikan materi  kebijakan pemerintah dalam menghadapi kerukunan antar umat beragama dilanjutkan oleh pembicara kedua yang berbicara tentang kebijakan kemenag dalam kerukunan antar umat beragama dan pembicara terakhir yang berbicara tentang  peran dan kerja FKUB dalam menjaga kerukunan antar umat beragama.
Dalam penutupannya ditandatangani Deklarasi Generaasi Muda Anti Kekerasan dan Penyakit Masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com